Deretan aplikasi editing foto terbaik 2023

6 Aplikasi edit Foto 2022
     
Anda hobi menekuni dan menggeluti bidang fotografi dengan menggunakan ponsel cerdas berbasis Android? Untuk menunjang hobi Anda, mungkin Anda membutuhkan salah satu dari 10 aplikasi edit foto terbaik berikut ini. Pasalnya, aplikasi edit foto terbaik yang akan diulas merupakan aplikasi yang kekinian dengan menyediakan berbagai maca, fitur edit foto lucu dan juga unik.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi edit foto terbaik ini akan menghasilkan sebuah editan foto yang lagi trend sekarang alias kekinian dan gaul. Nah, kira-kira adakah aplikasi edit foto terbaik berikut yang menurut Anda layak menjadi aplikasi untuk mengedit foto terbaik di dunia?

1. PicsArt

PicsArt

Masih dengan aplikasi edit foto terbaik dengan pengunduh lebih dari 6 juta. Kali ini hadir dengan aplikasi PicsArt. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sedang naik daun dan trend kekinian saat ini. Pasalnya aplikasi PicsArt ini mampu mengedit foto dengan hasil yang kekinian dengan efek overlay, membuat foto transparan bahkan membuat foto dengan garis putus-putus.

Semua itu bisa Anda edit dengan menggunakan aplikasi edit foto terbaik dari PicsArt. Tak hanya itu saja, sama seperti aplikasi Photo Grid, PicsArt juga menyuguhkan berbagai macam stiker, juga bisa membubuhkan teks ke dalam foto yang Anda edit. Berminat? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

2. Adobe Apps

Adobe Photoshop Express

Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau aplikasi edit foto yang terbaik pasti dari Adobe. Nah, Adobe sendiri awalnya dikenal sebagai aplikasi yang hadir di PC/laptop. Namun, saat ini Adobe juga sudah merambah ke aplikasi untuk HP. Ada banyak pilihan aplikasi edit foto dari Adobe, seperti Adobe Lightroom, Adobe Photoshop Express, Adobe Photoshop Mix, Adobe Photoshop Fix, hingga Adobe Photoshop Sketch.


Semuanya dibagi berdasarkan tingkat kebutuhan edit foto yang Anda inginkan. Jika Anda ingin foto kamera yang bagus dan langsung bisa edit foto dari kamera, pilihlah Adobe Lightroom. Tapi, kalau Anda ingin mengedit foto yang estetik dengan menggabungkan berbagai foto lainnya maka Adobe Photoshop Express bisa jadi solusi yang tepat. Jadi, Adobe mana yang akan Anda gunakan hari ini?

3. Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor tidak kalah bagusnya dengan aplikasi edit foto lainnya. Hal tersebut terbukti karena Photo Lab Picture Editor sendiri adalah aplikasi terbaik pilihan para editor PlayStore. Tidak heran, pasalnya aplikasi ini punya segudang fitur dan tools yang mumpuni. Bahkan, hasil editannya pun terlihat lebih smooth dan memberi kesan unik di dalam fotonya.

Di Photo Lab Picture Editor, pengguna bisa mengubah foto menjadi gambar yang artistik. Ada sekitar 50 style foto ala art yang bisa digunakan di aplikasi ini. Selain itu, Photo Lab Picture Editor punya kumpulan efek yang cukup realistis, Anda bisa menggunakannya gratis. Menariknya lagi, aplikasi ini menyediakan berbagai filter yang cukup lengkap, seperti Black&White, Neon Glow, Oil Painting, dll.

Snapseed

Tidak mau kalah dengan developer lainnya, Google juga membuat sebuah aplikasi yang bagus untuk edit foto di HP, namanya Snapseed. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Snapseed karena tools-nya juga sangat banyak. Selain tools, ada juga filters yang menarik untuk setiap tema foto yang ingin diedit.

 
Tidak cukup sampai di sana, Snapseed juga punya fitur menarik dimana Anda bisa membuka dan mengedit foto dengan format JPG atau RAW Files. Lalu, kalau Anda sudah mengedit foto di Snapseed, tema editan sebelumnya bisa Anda simpan untuk kemudian diaplikasikan ke foto Anda lainnya. Seru, kan?

5. Pixlr

Pixlr

Ingin mengedit foto keren dan kekinian? Anda bisa mencoba salah satu aplikasi edit foto terbaik dari Pixlr. Aplikasi ini selain gratis juga praktis, penggunanya akan dimudahkan dalam hal editing foto dengan hanya menggunakan ponsel cerdas ala Android.

Dalam aplikasinya pun, Pixlr menyematkan beberapa fitur penunjang seperti Photo College, Text, Stickers, Color Splash, Blur, Adjust, Resize dan masih banyak fitur menarik lainnya untuk Anda mengkreasikan editan foto Anda. Tertarik dengan aplikasi Pixlr? Klik di sini dan download aplikasinya secara gratis.

6. VSCO

VSCO

Mau edit foto ala zaman now? Kalau begitu, Anda harus coba aplikasi VSCO. Kenapa? Inilah salah satu rahasia aplikasi yang selalu dipakai para selebgram dalam mengedit foto yang nampak aesthetic. Di dalam aplikasinya terdapat segudang fitur edit foto lho.

Comments

Popular posts from this blog

Edit Foto menggunakan Snapseed

Cara edit foto dual tone dengan picsart