Cara edit aquamarine photoshop

hai sobat edtgame dikesempatan ini saya akan update artikel edit foto menggunakan photoshop. photoshop yang saya gunakan cs3 maklum pc mimin speknya kecil . udah pada tahukan aplikasi photoshop dipc pastinya tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini kalangan fotografer banyak yang menggunakan photoshop sebagai editing foto hasil karya para fotografer. fiturnya pun sangat lengkap dan saya tidak akan menjelaskan lagi tentang apa itu photoshop.
saya akan membuat tutorial sederhana dan mudah-mudahan gampang dimengerti oleh kalian semua langsung saja simak tutorial dibawah ini :
  • pertama kalian harus mempunyai pc (wajib kalau tidak punya tidak bisa mengikuti tutorial yang saya berikan :V)
  • buka dan pilih foto yang ingin kamu edit
  • selanjutnya kalian buat adjustment layer-hue/saturation dan set seperti dibawah ini


  • lalu setelah kalian buat klik layer baground dan pilih image-adjustment-hue/saturation lagi sama set seperti gambar diatas
  • setalah itu kalian create layer-pilih channel mixer kalian set seperti gambar dibawah ini centang saya saya kasih tanda lingkaran merah how to edit aquamarine effect photos using picsart
  • setelah membuat channel mixer selanjutnya kalian copy channel mixer dengan cara ctrl+j buat 3 layer
  • dan set channel mixer
- channel mixe 1 pilih blending mode yang disamping opacity menjadi screen dan set opacity menjadi 25%
- channel mixer 2 pilih blending mode yang disamping opacity menjadi liner dodge(add) dan opacity menjadi 28%
- channel mixer 3 pilih blending mode yang disamping opacity menjadi color burn dan opacity menjadi 21%

  • dan yang terakhir buat adjustment layer-gradient set seperti dibawah ini
  • selesai
bagaimana mudah bukan? dan bandingkan hasilnya dibawah sobat 
demikian tutorial edit foto menggunakan photoshop dari saya semoga bermanfaat buat kalian dan like fp saya di facebook agar saya lebih bersemangat membuat tutorial tutorial selanjutnya sampai ketemu di artikel selanjutnya byeee

Comments

Popular posts from this blog

Deretan aplikasi editing foto terbaik 2023

Edit Foto menggunakan Snapseed

Cara edit foto dual tone dengan picsart