Tutorial Timelapse menggunakan Xiaomi

ketemu lagi sama saya.saya membuat artikel lagi khusus buat kamu videografer cocok juga buat yang suka upload diyoutube dan artikel ini bisa membuat video seperti cover video atau untuk thypography dengan kata kata.dikesempatan ini saya akan membuat tutorial video TIMELAPSE.
sebelumnya saya akan menjelaskan tentang timelapse
Timelapse adalah sekumpulan still foto yang diambil dengan periode yang beraturan untuk menggambarkan proses, pergerakan, atau perubahan suatu objek. lalu diproses editing dengan menambah kecepatan (speed Duration). misal, matahari terbenan atau terbit, pergerakan suasana kota.Keren sekarang kamu bisa kreasikan video hasil karyamu dengan bagus.dan tidak memelukan kamera khusus seperti kamera shotting atau kamera dslr di xiaomi kita bisa membuat efek timelapse penasaran gimana cara buatnya?.dll sering kita lihat ditv
cara mengambil timelapse :
  • Wajib pakai tripot (agar stabil waktu ambil gambar)
  •  buka aplikasi kamera bawaan xiaomi dan langsung klik untuk mereka video
  • selanjutnya setting kamera seperti gambar dibawah (ini settingan saya kalian bisa coba settingannya sendiri sesuai selera

  • setela merubah settingan kamera kita klik tulisan Mode lalu klik "selang waktu" digambar bawah ini 
  • jika sudah kita langsung rekam saja misal di alun alun ,awan,matahari tenggelam,pantai.dll beberapa menit lebih lama lebih bagus hasilnya 1menit video hasilnya hanya 1detik jadi harus sabar mas bro 
  • selesai
tutorial diatas saya praktekan di Xiaomi redmi 3 pro versi miui 8 . buat kamu yang masih penasaran bagaimana hasilnya coba dipraktikan langsung 
sekian dari saya mohon maaf jika ada kekurangan ditutorial ini
apabila ada yang ditanyakan langsung ke kolom komentar.jika artikel saya ini bermanfaat silahkan dishare teman

Comments

Popular posts from this blog

Deretan aplikasi editing foto terbaik 2023

Edit Foto menggunakan Snapseed

Cara edit foto dual tone dengan picsart