tutorial mengatasi redmi 3 4G tidak muncul

di kesempatan hari ini saya akan menjelaskan cara manual memunculkan 4g di redmi 3 miui 7
banyak pertanyaan yang saya dapatkan contoh "gan redmi saya tidak ada 4Gnya bagaimana cara biar ada 4Gnya"
baiklah langsung saja ini prosedurnya:

1. Pastikan Kartumu 4G
Sebelum memulai cara ini, pastikan kartu SIM yang dipakai sudah mendukung jaringan 4G LTE. Bila belum memilikinya, tukarkan kartu tersebut di gerai penyedia layanan yang Anda gunakan. Kemudian pasanglah kartu SIM ini di slot pertama.

2. Nyalakan Airplane Mode
Bila sudah menggunakan kartu SIM 4G, Anda bisa mulai mengikuti cara ini. Pertama, nyalakan Airplane Mode untuk mematikan koneksi ke jaringan dan bukalah slot kartu SIM.
Tujuan membuka slot ini supaya kartu yang ada di dalam tidak terdeteksi oleh sistem, jadi Anda cukup melonggarkannya saja.

3. Masuk ke menu rahasia
Berikutnya, buka menu panggilan telepon dan ketik *#*#4636#*#*. Ini merupakan cara pintas untuk masuk ke salah satu menu rahasia milik ponsel bersistem operasi Android.
(otomatis akan muncul sendiri)
4. pilih informasi telepon 1
5. dan pilihlah mode 4g lte
6. pasang kartunya lalu matikan mode pesawatnya
7. dan sekarang cek di pengaturan
selamat 4G anda kembali
Namun ada satu kekurangan bila Anda menyalakan 4G menggunakan metode menu rahasia ini. Karena dukungan jaringan diubah menjadi CDMA, maka nomor berbasis GSM tidak akan bisa dipakai untuk melakukan panggilan keluar, menerima panggilan, atau mengirimkan pesan singkat (SMS). 

tapi cara diatas tidak permanen kalau android anda direebot atau mati maka 4G akan hilang kembali.jika cara diatas tidak berhasil di miui 8 bisa dicek disini
sementara itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat buat semuanya😊 jangan lupa dishare jika artikel saya bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Deretan aplikasi editing foto terbaik 2023

Edit Foto menggunakan Snapseed

Cara edit foto dual tone dengan picsart